Manchester City Hentikan Rekor Buruk

Manchester City Hentikan Rekor Buruk

Manchester City Hentikan Rekor BurukBukan yang  hal mudah ketika salah satu klub raksasa English Premier League yaitu Manchester City harus menjamu tamunya Sevilla pada pertandingan ketiga penyisihan Grup D Liga Champions pada Kamis (22/10/2015) dini hari WIB. Sempat kebobolan terlebih dulu, Manchester City yang pada akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Seperti yang telah dikutip dari badan statistik Opta pada Kamis (22/10/2015), kemenangan yang direngkuh oleh pasukan Manuel Pellegrini tersebut merupakan yang pertama dari sembilan pertandingan dengan kondisi mereka harus tertinggal terlebih dulu.

Delapan pertandingan yang sebelumnya dengan kondisi serupa, The Citizens yang merupakan julukan Manchester City hanya bermain imbang di empat kali dan menelan kekalahan dengan jumlah yang sama. Tentu ini merupakan pencapaian yang cukup positif untuk Manchester Biru dikarenakan tiga poin yang membuka peluang mereka untuk lolos ke babak yang selanjutnya.

Pada pertandingan yang diadakan di Etihad Stadium yang merupakan markas besar Manchester City, Manchester City yang tertinggal lebih dulu oleh gol Evegni Konoplyanka pada menit ke-30. Selang enam menit kemudian, pemain bertahan team tamu Adil Rami mencetak gol bunuh diri. Kevin De Bruyne yang menjadi pahlawan dengan golnya di injury time pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Manchester City merangkak naik ke posisi kedua dengan nilai enam poin. Sementara itu Sevilla harus rela tergusur ke posisi tiga. Keberuntungan lainnya untuk Manchster City yaitu Juventus hanya bermain imbang dengan Borussia Monchengladbach. Hal tersebut membuat Manchester City dan Juventus hanya terpaut satu poin saja.